Kamis, 11 Januari 2018

Kenapa Harus Menggunakan Internet Sebagai Media Pemasaran?

Internet merupakan kependekan dari Interconnection Networking. Kini sangat banyak yang menggunakan internet, entah untuk mencari sesuatu atau yg lainnya. Banyak sekali keuntungan menggunakan internet jika digunakan dengan baik. Sekarang internet juga digunakan sebagai media bisnis. Bisnis dengan menggunakan media internet sudah banyak dilakukan. Kenapa harus menggunakan internet sebagai media pemasaran? berikut alasannya.

  • Akses yang mudah

       Internet adalah media yang dapat kita buka 24 jam, untuk mencari informasi pun sangat mudah. Kamu dapat mempromosikan produk mu dan dapat di akses oleh semua orang.


  • Internet bisa menjangkau peluang lebih besar dan mempermudah konsumen mendapatkan produk yang dicari karena lebih mudah mengakses pada laptop atau smartphone nya.
  • Biayanya lebih murah dari pada membuka toko
       Jika kita membuka toko, maka biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak. Untuk membuat spanduk atau membuat neon box di depan toko kita atau yang lainnya. Jika kita menggunakan internet, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Kalau bisa, untuk promosi menggunakan biaya yang rendah tetapi tetap mendapatkan peluang untuk mendapatkan pelanggan. Agar bisa menutupi biaya usaha kita.


  • Bisa meningkatkan branding produk
       Untuk produk yang masih baru, media internet terbilang lebih murah. Kamu bisa membuat web untuk mempromosikan produk dan menjelaskan manfaatnya. Kita bisa memasang iklan baris gratis. (caranya : http://ezafitriani.blogspot.co.id/2018/01/cara-memasang-iklan-baris-gratis.html). Selain itu, juga bisa menggunakan akun media sosial untuk mempromosikannya. Contohnya seperti Facebook, Medium, Wattpad, dll.
Dibawah ini merupakan contoh promosi menggunakan Medium.


  • Penjualan lebih banyak
       Karna mudah diakses dan jangkauan yang lebih luas, tentu penjualan akan lebih banyak. Peluang mempromosikan produk ke luar kota tanpa harus ada di kota tersebut. Jadi, orang dari luar kota juga bisa membeli produk kita. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Hal ini sangat Penting Saat Magang

Magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia...